Cara Membuat Read More Sederhana tanpa Script di Blog

Tampilan website,blog yang sederhana merupakan salah satu penunjang blog terlihat eye friendly alias enak dipandang (biar tidak semrawut gitu..hehe..). Salah satunya yaitu membuat tampilan home/beranda blog menjadi lebih ringkas tanpa menampilkan seluruh isi postingan.
Secara default, template blogger tidak membuat readmore ini secara otomoatis. Maka dengan langkah mudah ini, blog anda akan terpasang readmore dengan cara yang sangat mudah tanpa script yang rumit yang membuat mata anda lelah. begini langkahnya sob:


Saat anda membuat entri baru/ new post, di blogger sebenarnya ada tool untuk membuat readmore itu sendiri dengan mudah. Mungkin sebagian sobat blogger belum banyak mengetahuinya (bagi yang newbie).
Tool nya berbentuk seperti kertas sobek.



Naaaaahh.. pada baris tertentu pada postingan blog anda silahkan break dengan tool tersebut. Maka setelah post tersebut di publish maka otomatis post tersebut akan terpotong pada baris yang anda break tadi, dan otomatis akan muncul tulisan read more >>

Bagaimana? mudah ya..? hehe

Bagi yang terlanjur sudah mempunyai banyak sekali postingan, cara diatas mungkin terlihat tidak efektif karena anda harus memberi break tersebut satu persatu pada setiap postingan, dan terpaksa harus menggunakan cara memasang script, bagi yang minaaaat lhoh.

Comments

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar Anda mengenai artikel ini. Terimakasih